Thursday, December 13, 2012

Dari segi biaya, lebih murah mana antara pondasi batu kali dan pondasi beton bertulang ?

Q.

A. 2) Pondasi batu kali

Pondasi batu kali sering kita temuin pada bangunan â bangunan rumah tinggal.Pondasi ini masih digunakan, karena selain kuat, pondasi ini pun masih termasuk murah.Bentuknya yang trapesium dengan ukuran tinggi 60 â 80 Cm, lebar pondasi bawah 60 â 80 Cm dan lebar pondasi atas 25 â 30 Cm.

Bahan lain yang murah sebagai alternatif pengganti pondasi batu kali adalah memanfaatkan bongkaran bekas pondasi tiang pancang ( Bore Pile ) atau beton bongkaran jalan.Bekas bongkaran tersebut cukup kuat digunakan untuk pondasi, sebab mutu beton yang digunakan ialah K-250 s/d K-300.Permukaannya yang tajam dan kasar mampu mengikat adukukan semen dan pasir.Bila dibandingkan dengan pondasi rollag bata, tentu bongkaran bekas beton jauh lebih kuat.Ukurannya rata â rata 30 x 30 Cm

muslimers.....dalam alquran, apakah ada dasar untuk perceraian?
Q. begitu mudahnya seorang suami (istri) menceraikan pasangan hidupnya, tidak saja dari kalangan artis (hampir semua perceraian artis adalah orang islam) tetapi orang biasa.so, gimana menurut anda anda semua.................??? (aku mau pulang..tak tanggapi besok ya..)

monggo di silahkan..........
@berbagi....ini pengertian siapa? yg gw tanya , prinsip menurut alquran gmn?
@herry...sori nggak jelas jawabannya.
@manganturu....nggak heran kalau begitu. sangat mudah bagi pasangan utk bisa bercerai, hanya karena sudah tidak cocok. kasian mereka yg jadi korban...entah istri atau suami....
@perangai baik......gitu toh
@percoyo....buat gw aneh hukumnya, dibenci tapi halal....kalau Allah benci kenapa harus dibuat hukum itu.
@slamet...ya kecuali karena ZINAH....kalau dialkitab tegas sekali !!
@bk27....terus terang gw kasihan sama kalian.......begitu mudahnya perceraian terjadi.

A. Tidak setiap perceraian itu dibolehkan dalam Islam, karena ada talak yang dimakruhkan, bahkan diharamkan. Karena hal itu dapat merobohkan bangunan rumah tangga yang sangat ditekankan Islam agar kita membina dan membangunnya. Oleh karena itu Rasulullah SAW bersabda, "Perkara halal yang paling dibenci oleh Allah adalah perceraian."

Sehingga perceraian yang disyari'atkan oleh Islam itu mirip dengan operasi menyakitkan yang dirasakan oleh seseorang yang menjalani sakitnya. Bahkan terkadang salah satu anggota tubuhnya harus dipotong demi menjaga seluruh anggota tubuhnya yang tersisa, atau karena menghindarkan bahaya yang lebih besar.

Apabila sampai diputuskan untuk bercerai antara dua pasangan dan tidak berhasil segala sarana perbaikan dan upaya mempertemukan kembali di antara kedua belah pihak, maka perceraian dalam keadaan seperti ini merupakan obat yang sangat pahit yang tidak ada obat yang lainnya. Oleh karena itu dikatakan dalam pepatah, "Jika tidak mungkin bertemu, maka ya berpisah." Al Qur'an Al Karim juga mengatakan:

"Jika keduanya bercerai, maka Allah akan memberi kecukupan kepada masing-rnasing dari limpahan karunia-Nya..." (An-Nisa': 130)

Apa yang telah disyari'atkan oleh Islam, itulah yang sesuai dengan akal, hikmah dan kemaslahatan. Karena termasuk sesuatu yang jauh dari logika akal sehat dan fithrah, jika dipaksakan dengan kekuatan hukum suatu pabrik yang merusak dua penanam saham yang keduanya tidak saling bertemu dan tidak saling mempercayai.

Sesungguhnya memaksakan kehidupan ini dengan kekuasaan hukum adalah siksaan yang keras. Manusia tidak tahan, karena itu lebih buruk daripada penjara sepanjang masa. Bahkan menjadi neraka yang kita tidak kuat menahannya. Seorang ahli hikmah mengatakan, "Sesungguhnya bahaya yang terbesar adalah mempergauli orang yang tidak menyetujui kamu dan tidak menentang kamu."

sekian

barang yang dijual second tambah mahal ada ga?
Q. ada ga ya barang yang bekasnya lebih mahal dari yang baru? apa aja yang paling banyak dapat bintang 5

A. beberapa barang yg nilai bekasnya bs lebih mahal dari yg baru..

1. bangunan rumah dan tanah.. kalo didaerah yg terus berkembang, pasti harganya akan naik dengan cepat pula.. contoh: rumah tipe 50 bekas di tengah kota jauh lebih mahal dari rumah tipe 50 baru di desa.

2. saham perusahaan yg sedang naik daun.. pasti naik terus harga sahamnya.. beli 500 dijual bisa 700.

3. mata uang asing. untuk negara yg sedang meningkat perekonomiannya, nilai mata uangnya akan meningkat seiring meningkatnya investasi di negara tsb.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment