Friday, April 5, 2013

tolong artiin ke bahasa indonesia dong..?

Q. The D10 design studio project is an example of an architectural design process with a circular nature. In contrast to a linear proces, it allows one to encircle a problem and understand and confront it in all it's relationships - in other words, it is a kind of exploration. It results among other things in an expansion from the logical to associative coherence. The effect is investigative design and attitude formation. In this context, the fold is more important for the development of the methods to arrive at a new architecture, than it is for the development of an individual architectural form.

A. Versi Mas "Rekso" (kikikik...) :

D10 mendisain proyek studio adalah satu contoh dari suatu proses desain secara ilmu bangunan dengan suatu sifat yang lingkar. Berlawanan dengan suatu linear proses, itu mengizinkan[membiarkan satu untuk melingkari suatu masalah dan memahami dan menghadapi nya di dalam semua yang itu adalah hubungan-hubungan -dengan kata lain, [ini] merupakan suatu jenis eksplorasi. Itu muncul di antaranya dalam satu perluasan dari logis ke lekat yang asosiatif. Pengaruh itu adalah investigative formasi desain dan sikap. Di dalam konteks ini, [kali] lipatan itu lebih penting untuk pengembangan dari metoda-metoda itu untuk sampai di suatu arsitektur yang baru, dibanding untuk pengembangan dari suatu wujud individu yang secara ilmu bangunan.


Versi Bro Google :

Yang D10 studio desain proyek ini adalah contoh dari proses desain arsitektur dengan alam yang melingkar. Berbeda dengan proces linear, hal itu memungkinkan seseorang untuk mengepung suatu masalah dan memahami dan menghadapinya dalam semua hubungan itu - dalam kata lain, itu adalah semacam eksplorasi. Hasilnya antara lain dalam perluasan dari koherensi logis untuk asosiatif. Efeknya adalah investigasi desain dan pembentukan sikap. Dalam konteks ini, flip lebih penting bagi pengembangan metode untuk sampai pada arsitektur baru, daripada bagi pengembangan bentuk arsitektural individu.


Versi Bung Translator Xp :

d10 proyek studio desain contoh desain secara ilmu bangunan proses dengan alami berbentuk lingkaran. berlawanan dengan linier proce, ini mengizinkan satu mengelilingi masalah dan pahami dan hadapkan ini dalam semua ini adalah hubungan - di kata lain, ini semacam eksplorasi. ini hasil di antaranya di ekspansi dari logis ke associative lekatan. efek investigative desain dan formasi sikap. di perhubungan ini, melipat banyak penting untuk pengembangan metode tiba di arsitektur baru, daripada adalah untuk pengembangan sendiri bentuk secara ilmu bangunan.

hihihi... (di compare aj..)

http://sevensky-pages.blogspot.com/

Apa itu momen inertia? Apa aplikasinya?
Q. Di sekolah disuruh cari hitung hitungan momen inertia, tapi gurunya sendiri bilang dia enggak tahu penggunaannya. Tolong dibantu ya karena aku merasa blank sama sekali dengan mahluk tersebut. Trims. Tolong dijawab secara ilmiah, jangan secara agama atau lainnya. Nanti topiknya jadi seperti diskusi melulu.

A. Setuju dengan Ven dan SigiT, sedikit tambahan saja,

ⶠPenerapan momen inersia tidak terbatas pada benda yang mengalami rotasi saja. Tetapi digunakan secara luas dalam aplikasi teknik sipil yang saat ini saya perdalam.

â· Konsep awal momen inersia adalah, besarnya penjumlahan tak terhingga banyaknya dari elemen massa dM terhadap kuadrat jarak suatu acuan tertentu sejauh r, atau secara singkat dituliskan sbb:

I = ⫠r² dM

⸠Dalam ilmu bangunan, elemen struktur umumnya batang prismatik, seperti balok, kolom, rel kereta api, pipa saluran dll (sudah dikembangkan juga tipe elemen struktur diluar jenis penampang ini seperti girder jembatan pelengkung, struktur kolom dan balok yang mengutamakan estetika, struktur pelat lantai, struktur cangkang dll.)
Untuk struktur batang prismatik, dengan panjang L, elemen volume dV kerapatan Ï dan elemen luas dA, momen inersianya adalah:

I = â« r² dM = â« r² ÏdV = â« r² ÏLdA = ÏL â« r² dA

karena ÏL bilangan tetap, maka perilaku struktur cukup dianalisis dari penampangnya saja, adapun parameter L dianalisis tersendiri. Jadi momen inersia disini satuannya bukan lagi kg m², tetapi sudah menjadi mâ´ dan analisis jauh lebih sederhana. Karena analisis struktur untuk beban statis, tidak dilakukan untuk elemen struktur yang mengalami rotasi (dan memang kenyataannya bahwa elemen2 bangunan seperti kolom, balok, rel kereta api, instalasi pipa jaringan, rangka baja tower dll, tidak mengalami rotasi, bukan ? )

â¹ Momen inersia penampang I terbagi menjadi empat bagian, yaitu yang diukur terhadap sumbu x (Ix), sumbu y (Iy), kombinasi sumbu x dengan y (Ixy) dan sumbu yang tegak lurus penampang (I_polar). Jika dituliskan secara singkat,

Ix = ⫠y² dA

Iy = ⫠x² dA

Ixy = â« xy dA

sesuai dengan teorema Pythagoras,

r² = x² + y²

⫠r² dA = ⫠x² dA + ⫠y² dA

I_polar = Iy + Ix

Dalam hal apa tiap-tiap momen inersia itu digunakan ?
Jika dalam tata koordinat 3D, elemen struktur memanjang searah dengan sumbu Z, dan beban bekerja searah sumbu Y, maka lendutan pastilah bekerja searah sumbu Y, penampang elemen struktur tegak lurus sumbu Z dan vektor momen gaya arahnya sejajar sumbu X oleh karena itu momen inersia yang terlibat adalah Ix. Tetapi jika beban bekerja dalam arah sumbu X, vektor momen gaya arahnya sejajar sumbu Y, maka momen inersia yang dimaksud adalah Iy. Dan untuk kedua macam gaya tersebut akan menyebabkan gaya geser pada bidang XY, maka yang terlibat adalah Ixy disamping momen inersia polar. Sebaiknya gunakan aturan tangan kanan supaya tidak bingung. Penerapan momen inersia polar juga banyak digunakan dalam permasalahan torsi pada elemen struktur.

⺠Nilai momen inersia yang satuannya kg m² identik dengan momen inersia yang satuannya mâ´. Artinya hakikatnya sama untuk menggambarkan tingkat kelembaman suatu benda, hanya saja dilihat dari kacamata yang berbeda dengan tujuan untuk simplifikasi permasalahan saja. Misalnya seperti yang diuraikan Ven di atas, momen inersia untuk tongkat yang porosnya di tengah adalah 1/12 ML² maka untuk balok dengan penampang persegi yang lebar dan tingginya masing2 b dan h momen inersianya adalah 1/12 bh³. Koefisiennya sama, adapun perbedaan nilai hanya karena didasarkan perbedaan kerangka analisis saja. Begitu juga untuk bentuk penampang yang lain.

â» Sebagai ilustrasi sederhana, menentukan lendutan maksimum dari balok tertumpu sederhana sepanjang L yang dibebani secara merata sebesar q ton/m, momen inersianya I dan modulus elastisitas bahan E. Dari mekanika teknik diperoleh, lendutan maksimum adalah :

δ = (5/384) qLâ´/(EI)

angka EI dinamakan kekakuan balok. Momen inersia yang dimaksud disini adalah yang satuannya mâ´, bukan yang satuannya kg m². Dari formula di atas, terlihat bahwa variabel L diperlakukan terpisah dari analisis penampang. Sehingga analisisnya menjadi jauh lebih sederhana. Demikian juga untuk analisis yang lebih kompleks, baik analisis linear ataupun non linear, tidak bisa dipungkiri akan keterlibatan momen inersia ini. Selanjutnya dipersilakan membuka beberapa literatur tentang mekanika teknik. Trims semoga bisa membantu.

Haloo warga K&A.....? Maaf, jika saya nyelonong masuk disini....?
Q. Salam kenal semuanya... Saya dr kampung sebelah. Yaitu kampung JP&S...
Saya ngga berniat untuk mencuri kok, saya cuma mau merampok pendapat kalian saja...
hehehehe.... :D

Secara ngga langsung, pertanyaan saya, berhubungan dengan Manga & Anime. Jadi, mudah-mudahan pertanyaan saya ngga dihapus... T_T

hmm...
Menurut kalian, negara Jepang itu bagaimana?

terserah itu dari segi manapun. dr sisi positif maupun negatif. saya terima pendapat kalian. karena itulah yg saya inginkan.
inget! saya membutuhkan pendapat dr kalian sendiri, sesuai pengalaman yg kalian dapat dr manga, anime, maupun pengetahuan terselubung kalian *aduuh! bahasanya...*
bukan link atau site sebagai referensi. mudah-mudahan bisa dimengerti...

postingan ini jg sebenernya, beredar di kampung saya. hanya saja, saya membutuhkan pendapat lebih banyak.

Inspirasi : Laporan tertulis

Bonus Question :
1. siapa chara anime / manga yg suka berdebat, protes, ataupun cerewet?
2. siapa chara yg menurut kalian, "diam-diam menghanyutkan"?
maknai sendiri pribahasa itu... karena mungkin persepsi kita bs berbeda :D
3. sebutkan anime / manga yg didalamnya ada chara hewan. terserah hewan itu sebagai peliharaan, partnert, ataupun musuh.


sekian postingan saya... saya mohon jangan dihapus yaaa... T__T

- terima kasih banyak -

A. terimakasih udah ngepost disini..... ada lho yang namanya mirip kamu: dudul gitu.... ava: cewek berambut panjang tapi bertelinga kucing.

Menurut saya:
Jepang itu:
1. negara kepulauan yang memanfaatkan secara maksimal potensi kelautannya,
2. mampu memproduksi sesuatu (seperti mobil dan elektronik) dengan baik padahal tidak ada dukungan sumber daya alam yang memadai (bahan baku sangat tergantung Indonesia),
3. terkenal dengan Quality Control sama sekali tidak ada barang cacat untuk produksinya karena 1 orang buruh bertanggung jawab secara penuh untuk sebuah item produk yang dibikinnya,
4. pusat anime dan manga, shinkanzen, fashion
5. sering gempa sehingga mempunyai terobosan ilmu bangunan yang luar biasa terutama pada fondasi berbentuk pegas.
6. orang Jepang terkenal pekerja keras dan cepat.
7. terkenal dengan kepiting hokaido yang jumbo dan telurnya, beras super dari Niigata, teh hijau, kimono, apel dan gunung Fuji....

BQ:
1. Chara pendebat, pemrotes dan cerewet:
Naruto, Edward Eldrich - FMA, Hanamichi Sakuragi - Slam Dunk, Hokuto - Tokyo Babylon
2. 'Diam-diam menghanyutkan": Bishonen-nya CLAMP diam-diam (Lantis, Subaru, Kamui, Yasha)... entah kalau ditaruh dalam 1 anime ya.... mungkin sepi percakapan.... hehe...
Kalau tampang baik tapi sebenarnya pembunuh kejam pake black magic: Sheishiro - Tokyo Babylon
3. chara hewan:
Mokona - hewan mirip kelinci yang antik: http://images.google.co.id/images?q=mokona&oe=utf-8&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a&um=1&ie=UTF-8&sa=N&hl=id&tab=wi&biw=800 (magic knight rayearth, XXX Holic dan Tsubasa chro - Tokyo Rev.)
Kero (Cerberus) - hewan mirip singa: http://images.google.co.id/images?q=kero&oe=utf-8&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a&um=1&ie=UTF-8&sa=N&hl=id&tab=wi&biw=800 - card captor sakura n tsubasa chro.
Hamtaro - hamster: http://images.google.co.id/images?hl=id&client=firefox-a&rls=org.mozilla%3Aen-US%3Aofficial&um=1&sa=1&q=hamtaro&btnG=Telusuri+gambar&biw=800&aq=f&oq=&start=0
Anubis - Black cat: gomen gambarnya ndak ketemu -- sejenis anjing hitam
ayam raksasa - Gakuen alice: sori ndak ketemu juga gambarnya




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment