Wednesday, January 30, 2013

Prospek Kerja dan yang Dipelajari di Jurusan Arsitektur?

Q. Sekarang saya kelas 3 SMA jurusan IPA. Saya suka menggambar dan menyukai desain, sekarang saya masih bingung tentang jurusan yang saya minati yakni Arsitektur.
Sebenarnya prospek kerja serta pekerjaan yang bagaimana yang dikerjakan oleh lulusan jurusan arsitektur, serta apa yang dipelajari dalam jurusan ini??
Mohon bantuannya

A. Deskripsi : ilmu merancang bangunan yang mengoptimalkan seni yang kreatif imaginatif berdasarkan teknologi memberikan pemanfaatan ruang yang nyaman dan indah bagi aktivitas manusia dan lingkungannya
kemampuan penunjang : # matematika (skala dan konsep tiga dimensi) # seni dan kemampuan menggambar berskala
lapangan kerja : #arsitek #konsultan perancangan bangunan #pegawai negeri pada BAPENAS, Dinas PU #bank sebagai penilai kelayakan KPR

semoga bermanfaat

mengapa bangunan jaman2 dahulu lebih kuat dari bangunan2 jaman sekarang aparahasianya ya?
Q. contohnya candi borobudur dengan rumah 2 jaman sekarang atau gedung2 jaman ,padahal yang mengerjakan itu adalah manusia yang sama diciptakan olleh allah apalagi zaman modern seperti ini ,tapi kenapa bangunan zaman sekarang mudah untuk dirubuhkan /ditumbangkan seperti pohan, apa rahasia bangunan jaman dahulu yah?

A. Saya kira karena perkembangan ilmu struktur bangunan.
Jaman sekarang, kita dapat merencanakan dan mendesain bangunan sesuai dengan keinginan. Anda mau bangun di daerah rawan gempa, ada koefisien2 yg harus anda pertimbangkan. Anda mau bangun di daerah yg memiliki kecepatan angin tinggi, ada jg koefisien unt perhitungan kekuatannya. Begitu juga dengan umur bangunan. Anda tinggal sebutkan umur bangunan yg anda kehendaki, maka semua bisa direkayasa.
Perencananan tsb intinya adalah untuk efesiensi. Kita tidak perlu membuat bangunan yg tahan gempa di daerah yg tidak terjadi gempa bukan..?? Karna akan boros dan mubazir.
Kemungkinan, orang jaman dulu membuat bangunan tanpa memperhitungkan efesiensi. Mereka membuat bangunan sebaik mungkin, sekuat mungkin, dan sekokoh mungkin.

apa ci hubungannya kimia denga teknik sipil?? di suruh buat makalah ne?
Q.

A. banyak hubungannya dengan ilmu bahan bangunan.
misalnya:
1. Penggunaan zat kimia untuk mempercepat proses pengeringan beton.
2. Penggunaan bahan sintetik dalam dunia konstruksi, misalnya: lapisan waterproofing pada beton.
3. Kadar keasaman pada air akan mempengaruhi kwalitas dari beton.
4. Jenis, kualitas dan penggunaan cat pada kayu, beton ,besi.
5. Zat kimia untuk mengawetkan kayu.

dsb...Googling aja di internet.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment