Saturday, January 26, 2013

Saya mau membangun rumah,di mana nyari gambar desain rumah yg modern dan minimalis ya?

Q.

A. Untuk mencari gambar desain rumah yang modern dan minimalis bisa dicari di sini :

http://images.google.com/

hai mo tanya>>>>>!!!?
Q. apa tips 2 untuk membeli perumahan secara angsuran ..ada resiko nya nggak ,, ,
pertanyaan ke 2:apa tips untuk membangun rumah , ketika masih single?
mana yg lebih baik antara Membeli perumahan atau membangun rumah di tanah sendiri????

A. TIPS MEMBANGUN RUMAH
1. Jika ingin menghemat dana, lebih baik rencanakan gambar desain rumah sendiri dengan istri/suami anda. Ada banyak software desain yang bisa anda gunakan. Misalnya Microsoft Visio Technical (ini yang saya gunakan karena lebih user friendly), kalau lebih menguasai bisa menggunakan AutoCAD. Menggunakan Visio sebenarnya sudah cukup, tinggal nanti bagaimana menjelaskan gambar tersebut ke tukang/kontraktor yang akan mengerjakan rumah tersebut.
2. Gambar dan rencana desain di musyawarahkan terlebih dahulu bersama suami/istri dan kalau perlu dengan orangtua/mertua dan tukang. Ini berkaitan agar dapat pemanfaatan lahan dan penataan ruangan yang baik. Ini sangat penting dalam membuat rumah baru, karena konsep setiap orang bisa berbeda-beda, lebih baik di diskusikan bersama.
3. Pilih dan cari tukang/kontraktor yang baik, kalau bisa sudah mengenalnya lebih dahulu atau sudah pernah melihatnya bekerja. Ini sangat penting karena berkaitan dengan kualitas pekerjaan rumah tersebut. Karena rumah yang ingin ditempati tentu ingin awet dan bertahan lama. Kredibilitas tukang/kontraktor juga penting. Jangan sampai salah pilih dan menyesal dikemudian hari.
4. Buat surat perjanjian diatas kertas tentang pengerjaan rumah tersebut dengan tukang/kontraktor. Ini penting menyangkut hak dan kewajiban masing-masing pihak. Ada beberapa jenis kontrak, ada yang kontrak per meter bangunan (borongan material dan upah), ada yang per meter upah (borongan upah) dan lain lain. Gunakan yang paling cocok dengan anda.
5. Jika ingin mulai membangun, silahkan urus IMB (Izin Mendirikan Bangunan) jika anda belum mempunyainya. Perlu juga direncanakan mendaftar listrik dan membuat sumur/bor ketika memulai membangun.
6. Rencanakan dana anda semaksimal mungkin. Maksudnya bukan menggunakan dana semaksimal mungkin tapi manfaatkan dana yang ada sebaik mungkin. Barang dan bahan material untuk membangun berbeda-beda jenis dan kualitasnya. Disinilah anda perlu selektif dalam membeli dan menggunakan barang yang ada di pasaran. Jika dana tidak terbatas ini tentu tidak menjadi masasalah. Kalau saya ini sangat menjadi perhatian, karena dana yang kami miliki sangat terbatas. Bisa membangun sampai berdiri saja kami sudah sangat bersyukur, meski masih banyak yang tertunda penyelesaiannya disana sini.
7. Pilih tempat membeli barang atau material yang bagus dan murah. Setiap penjual tentu memiliki harga yang berbeda-beda. Anda tinggal cari yang cocok dengan kantong.
8. Jika anda meminta barang diantar ke rumah, silahkan di prediksi waktu pengirimannya. Terkadang waktu pengiriman terjadi keterlambatan, hal ini dapat menyebabkan material tersebut tidak dapat dikerjakan oleh tukang sehingga waktu pengerjaan rumah menjadi tertunda. Kalau bisa, barang dan material sudah disiapkan satu atau dua hari sebelum tukang mengerjakannya.

tolong berikan contoh gambar denah rumah?
Q. gambar denah rumah yang kamar tidur nya ada 5, soalnya untuk rumah keluarga besar, yang punya share ya

A. ouhhh.. bpk kunjungi aja situs desain rumah yang lengkap.. saya juga kebetulan udah nyari.. dan nemu desain yang pas sama keinginan saya..

kunjungi link ini http://www.tipsdecor.com/1714/the-best-10-architecture-blog/




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment